Selasa, 08 November 2011

Mengeluh...

Menjalani hidup tidaklah semudah ketika kita masih anak2..bisa dibilang apaun yang kita minta akan dipenuhi atau paling tidak dijanjikan akan dipenuhi (dan itu sudah memberikan rasa senang bagi anak2)... :-) Ketika dewasa, janji2 manis rasanya sudah basi bahkan menjadi menjengkelkan ketika setiap hari kita hanya dijanjikan..
saatnya kita harus menjalani kehidupan dengan segenap tanggung jawab yang ada..ketika perjalanan lancar tentulah itu tidak menjadi masalah. Namun ketika masalah mulai menghantam, banyak pekerjaan yang belum terselesaikan, rumah yang berantakan...ahhhhh, rasanya ingin berteriak dan mengamuk...!!!!
Tapi...STOP...!!!!...apa hal itu kemudian menyelesaikan masalah??? kalo kita kuat terkadang menunjukkan beban yang ada itu dengan mengelu..mengeluh...dan mengeluh...Namun lagi2 apakah itu menyelesaikan masalah????
Rasanya tidak....
Alangkah lebih baik jika kita bersedia rehat sejenak dari rutinitas (tentunya kita mesti mengukur waktu rehat itu!!!)...bisa dengan berjalan bentar, minum air putih, membasuh muka..atau jk masih ada waktu deadline lumayan ya luangkan waktu untuk mencari hiburan, entah jalan santai, bernyanyi, ato benar2 BERHENTI dari pekerjaan alias cuti barang sehari....

yang jelas mengeluh tidak menyelesaikan masalah dan hanya akan menunjukkan image buruk dimata orang lain karena orang akan memandang dan menganggap kita sebagai orang yang sedikit-sedikit kok mengeluh...

STOP mengeluh.....karena setiap yang kita lakukan sesulit apapun selalu ada jalan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar